Samsung Galaxy A3 2016 dan Spesifikasi

Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya dari keluarga Galaxy A series yaitu Samsun... thumbnail 1 summary
Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya dari keluarga Galaxy A series yaitu Samsung Galaxy A3 2016. Perangkat yang menyasar untuk kalangan menengah ini dirancang sebagai penyempurnaan dari Galaxy A3 2015 yang membawa segala perubahan mulai dari spesifikasi dapur pacu ataupun fitur yang diusungnya. Nah..seperti apakah spesifkasi lengkapnya, berikut ulasannya.

Samsung Galaxy A3 (2016) dirancang dengan mengusung desain premium dengan body dibalut material perpaduan logam dan kaca dengan memiliki dimensi keseluruhan 134.5 x 65.2 x 7.3 mm dan berat 132 gram. Sementara untuk sektor layar, Samsung Galaxy A3 2016 dibekali layar sentuh Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki bentang layar 4.7 inches beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar ~312 ppi pixel density yang menawarkan tampilan layar yang jernih dan tajam sehingga cukup nyaman untuk menikmati berbagai konten visual. Selain itu layar pada perangkat sudah dibekali dengan proteksi layar corning gorilla glass 4 yang cukup handal untuk melindungi layar dari goresan ataupun benturan

Layar 
Dibekali dengan spesifikasi yang lebih unggul dan lebih canggih dari seri sebelumnya mmembuat ponsel ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan ponsel berkualitas. Ditawarkannya sebuah layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels menjadi bukti semakin mempuninya smartpone yang satu ini dari seri A3 yang di rilis tahun lalu. Layar tersebut diketahui juga di sertai dengan panel Super Amoled yang di mempunyai kerapatan 312 ppi dan juga dikabarkan akan menggunakan lapisan pelindung berupa Gorilla Glass 4.

Sementara berpaling ke bagian body, ponsel ini masih sama dengan seri pendahulunya yang di buat menggunakan material metal, sehingga tak heran bila harga Samsung Galaxy A3 (2016) ini di bandrol mahal. Dan yang lebih menariknya lagi, pada bagian belakang Samsung juga meletakan panel kaca yang secara tak langsung membuatnya semakin terlihat elegan. Sayangnya dengan tingkat kemewahan yang di berikan pada body ponsel ini, membuat Samsung memberikan dimensi yang lebih tebal dari seri sebelumnya yakni 134.5 x 65.2 x 7.3 mm dengan bobotnya 132 gr.

Fitur Dan Performa
Yang lebih menariknya lagi, sebanding dengan harga Samsung Galaxy A3 (2016) yang mahal nantinya anda juga akan mendapatkan sebuah koneksi internet super cepat karena Samsung sudah menghadikan ponsel ini dengan membawa fitur 4G LTE yang pastinya dapat menujang kebutuhan browsing dan chating anda denagn sempurna. Selain jaringan 4G LTE, terdapat pula akses jaringan 3G HSPA yang dapat anda jadikan sebagai media lain untuk terkoneksi ke internet ketika anda sedang berada di luar area 4G LTE.

Tidak hanya sampai disitu, Samsung juga meletakan beberpa pendukung jaringan internet anda yang pastinya bisa di katakan cukup lengkap. Mencakup adanya teknologi NFC sebagai media transfer file sama seperti fitur Bluetooth v4.1 yang juga disertakannya. Oya tak kalah menariknya, pada sektor ini sudah terdapat pula Wi-Fi 802.11 b/g/n yang membawa teknologi Wi-Fi Direct dan juga Wi-Fi Hotspot, hanya saja sangat disayangkan ponsel ini belum mendukung port microUSB Type-C karena Samsung hanya meletakan microUSB v2.0 saja.

Walaupun demikian, dengan di bandrolnya harga Samsung Galaxy A3 (2016) yang mahal tetap menjadikan ponsel yang satu ini hadir dengan membawa spesifikasi yang tentunya bisa di andalkan. Menggunakan komponen hardware terbaik seperti chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ditambah penggunaan prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz dengan dibawanya sistem kerja 64 Bit membuat ponsel ini dapat memberikan kepuasan pada stiap penggunanya. Terlebih lagi Samsung juga menambahkan Ram berukuran 1.5 GB dan GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya.

Dengan demikian tentu saja menjadikan ponsel yang satu ini mampu menghandle semua kegiatan yang di lakukan dengan ponsel ini, mulai dari gaming, multitasking hingga video. Selebihnya untu kebutuhan memori simpannya, sudah disertakan kapasitas 16GB di storage internal dan kapasitas 128GB di slot microSD card yang di berikan Samsung. Kemudian untuk sistem operasinya, Samsung memih menggunakan sistem operasi TouchWiz UI yang berbasis pada OS Android Lollipop 5.1.1, jadi dalam hal ini sedikit lebih unggul dari generasi sebelumnya.

Kamera
Dan ngomongin soal kamera, bersama harga Samsung Galaxy A3 (2016) yang mahal, ponsel ini sudah memilkiki lensa kamera berkualitas 13 MP pada sektor bagian belakang yang di sertai juga dengan aperture seluas F/1.9 dan juga beberapa fitur pendukung lain seperti LED Flash dan juga autofocus, yang mana dengan menggunakan semua fitur tersebut, anda dipastikan akan bisa menghasilkan gambar yang jernih, jelas dan sempurna walaupun anda memotret di kondisi minim cahya. Sedangkan pada bagian depannya sudah di sertakan lensa berukuran 5 MP.

Yang mana kedua sisi kamera tersebut dapat benar-benar memberikan kepuasan pada setiap pengguna yang memiliki hobi foto. Bahkan diberikannya harga Samsung Galaxy A3 (2016) yang mahal juga menjadikan lensa kamera belakang mampu membuat sebuah video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Nah untuk menunjang semua aktifitas bersama ponsel ini, Samsung menyematkan baterai Non-removable dengan tipe Li-Ion berdaya 2300 mAh yang di klaim mampu bertahan cukup awet ketika ponsel ini digunakan untuk memutar musik karena sejatinya juga jauh lebih besar dari generasi pertama.


Spesifikasi Samsung Galaxy A3
Layar
  • Dimensions 134.5 x 65.2 x 7.3 mm (5.30 x 2.57 x 0.29 in) Weight    132 g (4.66 oz) SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Size 4.7 inches (~69.4% screen-to-body ratio) Resolution 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • Protection Corning Gorilla Glass 4 (To be confirmed)
Prosesor dan RAM
  • OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop) Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 GPU Adreno 306
  • Card Slot microSD, up to 128 GB Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
  • Primary    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama Video 1080p@30fps
  • Secondary 5 MP
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery

No comments

Post a Comment