Samsung Galaxy S6 dan Spesifikasi

Samsung melengkapi ponselnya dengan layar Quad HD dengan bentang 5.1 inch seperti bocoran yang beredar selama ini, dan memang terbukti bena... thumbnail 1 summary
Samsung melengkapi ponselnya dengan layar Quad HD dengan bentang 5.1 inch seperti bocoran yang beredar selama ini, dan memang terbukti benar mereka tidak menggunakan processor buatan Qualcomm karena masalah Overheat, dan menggantinya dengan processor Exynos 7420 yang tak kalah bertenaga dibandingkan processor Qualcomm Snapdragon 810 yang digunakan oleh HTC One M9 dan ponsel flagship lainnya.

Desain ponsel ini dirubah total dengan desain lebih tipis dari Galaxy S5, dan bagian back covernya dilengkapi lapisan kaca namun hal tersebut membuat baterai ponsel ini tidak bisa dicopot karena dibuat dengan desain unibody. Galaxy S6 juga tidak dilengkapi slot microSD dikarenakan membawa desain unibody, dan sudah disediakan 3 pilihan memory internal sebesar 32 GB, 64 GB, dan yang terbesar adalah 128 GB.

Harga Samsung Galaxy S6 nantinya akan tergantung dengan kapasitas memory internal yang dibawanya. Sama seperti iPhone 6, semakin besar memory internal maka semakin mahal harganya. Masih banyak kelebihan dan kelemahan yang dimiliki ponsel ini, dan untuk melihat secara lengkap silahkan simak review hariangadget.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 yang kami rangkum dibawah ini.

Desain
Desain Samsung Galaxy S6 menunjukan kelasnya kalau ponsel ini memang ditunjukan untuk kalangan premium. Ponsel ini dibuat sangat tipis dengan ketebalan 6.8 mm, lebih tipis dari iPhone 6 yang menjadi lawan beratnya, selain itu bagian belakang ponsel ini dilengkapi panel kaca Gorilla Glass 4 yang terlihat mengkilau dan premium. Tak lupa body berbahan metal menjadi rangkanya dengan dimensi total berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya 138 gram.

Layarnya sudah menggunakan teknologi Super Amoled terbaru, dan menjadi layar paling tajam saat ini karena resolusinya sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan hingga -577 ppi. Ukuran layar ponsel ini terasa sangat pas dengan bentang 5.1 inch sehingga gambar bisa terproduksi secara sempurna agar lebih tajam dan memiliki warna lebih nyata tanpa terlihat ada dot pixelnya. Untul melindungi layar ponselnya, Samsung menambahkan Gorilla Glass 4 dengan kekuatan anti gores dan anti pecah.

Sayangnya kali ini Samsung tidak mendesain ponselnya agar tahan air, berbeda dengan Samsung Galaxy S5 terdahulu yang dibekali sertifikat IP67. Mungkin Samsung ingin medesain ponsel ini lebih elegan sehingga rela menghilangkan salah satu fitur andalannya tersebut. Untungnya Samsung masih tetap mempertahankan fitur Fingerprint sensor (Sensor Sidik Jari) yang bisa menjadi verifikasi pembayaran paypal dan meningkatkan security Galaxy S6.

Dapur Pacu
Sangat wajar apabila nantinya Harga Samsung Galaxy S6 dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan ponsel flagship yang lain, karena dapur pacunya sudah sangat bertenaga berkat Chipset 14nm Exynos 7420 yang didesain secara khusus oleh Samsung untuk mengalirkan daya processor berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Processor tersebut sudah menggunakan arisitektur 64 Bit sehinga lebih powerfull namun tetap efesien.

Samsung Exynos 7420 dikabarkan merupakan processor tercepat saat ini, dan dengan ditambah Ram 3GB dan GPU Mali-T760 tentu peforma Galaxy S6 mampu mengalahkan smartphone flagship yang mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810. Sayangnya kita harus kecewa, karena Samsung tidak melengkapi ponselnya dengan memory ekternal sehinga kita harus memilih diantara memory internal berukuran 16GB, 32B, atau 128GB.

Untuk sistem operasinya sudah disediakan OS Android Lollipop 5.02 dengan sentuhan user interface TouchWiz UI. Tampilan menu ponsel ini sama persis dengan Smartphone Samsung yang dijual lebih murah dari Harga Samsung Galaxy S6, bahkan cenderung membosankan karena kita tidak bisa menganti icon dan tampilan thema secara langsung. Untuk mengakalinya anda bisa mencoba laucher Android yang banyak beredar di Google Plays Store, agar tampilan user interface Galaxy S6 semakin menawan.

Kamera
Kabar yang mengatakan bahwa Galaxy S6 akan dilengkapi kamera 20.7 megapixel terbukti salah, karena ponsel ini masih menggunakan kamera 16 Megapixel yang kini ditingkatkan kualitasnya berkat teknologi OIS (optical image stabilization), autofocus, LED flash, dan aperture f/1.9. Kamera ponsel ini sudah sebanding dengan Harga Samsung Galaxy S6 yang dibanderol mahal, walaupun lensanya masih kalah dari HTC One M9 yang menggunakan lensa 20.7 megapixel.

Anda bisa membidik suatu objek dengan stabil tanpa takut hasil foto blur berkat teknologi OIS yang dimilikinya. Kemampuan memotret dikondisi Low Light juga semakin menakjubkan berkat aperture F/1.9 yang dimilikinya sehingga semua momen bisa diabadikan secara sempurna. Lensa besar Galaxy S6 mampu merekam video UltraHD 4K dengan resolusi 2160p@30fps dengan didukung mode rekaman HDR dan dual video recording

Baterai 
Samsung menghilangkan fitur baterai removable dan slot microSD pada ponsel barunya tersebut. Hal ini mungkin membuat anda sedikit kecewa, namun Samsung membalasnya dengan dukungan Wireless charging yang mempermudah kita mengisi baterai berukuran 2550 mah. Ponsel ini tidak dilengkapi fitur Quick Charging karena tidak menggunakan processor buatan Qualcomm, tentu kelemahan ini akan dimanfaatkan kompetitornya untuk menjatuhkan Galaxy S6.

Baterai yang tidak bisa dicopot dan tidak adanya slot microSD menjadi kelemahan utama ponsel ini, namun Samsung sudah melengkapinya dengan fitur andalan seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, S-Voice,Air gestures, dan gratis penyimpan cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini, selanjutnya mari kita simak Harga Samsung Galaxy S6 tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6
Layar
  • 5.0 inches, 1440 x 2560 pixels (~587 ppi pixel density) Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Fingerprint sensor (PayPal certified) Samsung Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified) IP67 certified – dust and water resistant Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Prosesor dan RAM
  • Android OS, v5.0 (Lollipop) Exynos 7420, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
  • 64GB / RAM 3GB Up to 128GB 
Kamera
  • 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera depan 5 MP, frot
Konektivitas
  • HSPA, LTE
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Bluetooth
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 3600 mAh batteryFitur
Fitur
  • Wireless charging (Qi-enabled) – market dependent
  •  ANT+ support
  • S-Voice natural language commands and dictation
  • Smart stay, Smart pause, Smart scroll
  • Air gestures
  • Dropbox (50 GB cloud storage)
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
  • MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
  • Photo/video editor
  • Document viewer

No comments

Post a Comment