Xiaomi Mi 5 Terbaru di Tahun 2016 dan Spesifikasi

Seiring makin agresifnya Xiaomi dalam menghadirkan smartphon harga terjangkau, pamornya kian bersinar di mata consumen. Vidor asal tiongk... thumbnail 1 summary
Seiring makin agresifnya Xiaomi dalam menghadirkan smartphon harga terjangkau, pamornya kian bersinar di mata consumen. Vidor asal tiongkok ini menghadirkan Xiaomi Mi 5 berbekal chipset Snepdragon 820, fingerprin sensor dan sokongan teknologi kamera super yang ada pada di smartphon flaship Xiaomi Mi 5 di gadang-gadang siap menjual smartphene terbarunya.

kemampuan Xiaomi Mi5 di dalam dual SIM nya ialah dengan jaringan 4G LTE yang di bawanya bisa di gunakan mengakses internet super cepat semua oprator 4G LTE di indonesia. Tak hanya itu saja Xiaomi Mi5 pun di bekali infrared dan bisa menjadikannya sebagai remote kontrol perangkat elektronik rumah tangga.

Xiaomi Mi5 di desain bagus dengan bazel tipis tak seperti kebanyakan falgship masakini yang hampir seluruh bodi berbalut metal, di Xiaomi Mi5 hanya frame alias cangkangnya saja yang menggunakan alumunium. Covernya tetap menggunakan pelastik keras namun dilapisi kaca 3D yang membuatnya terlihat mewah. Struktur fisiknya cukup kokoh dengan permukaan bodi yang flat di bagian depan namun memiliki sisi melengkung di bagian belakang, mirip dengan samsung galaxy S7 Edge dengan sisi terbalik. Menariknya Xiaomi Mi 5 memiliki dengan bazel yang cukup tipis. dengan ukuran layar 5.15 inci serta dimensi yang cukup kompak. Xiaomi Mi5 terasa xaman di saat di genggam, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, layar kaca Xiaomi Mi5 di lapisi kaca ant gores Corning Gorilla Glass 4.

Kamera OIS Super Tajam
Xiaomi sepertinya sangat serius memanjakan pecinta Fotografi kamera Xiaomi Mi5 dijejali beragam fitur terkini semisal deep treck isolation, imeg inhancement, 4 axis optikal image stabilization (OIS) serta pemprosesan gambar kelas atas, kameranya sendiri menggunakan sensor sony IMX298 terbaru beresolusi 16 MP. Tak hanya itu saja lensanya juga di lindungi safir glass untuk mencegah goresan dan kerusakan. 

Beragam fitur kamera profesional pun tersedia dengan lengkap, salah satunya long Exposure hingga 32 detik, ada juga opsi panorama, HDR, Straigthen, HHT, serta mode fish eye. Untuk hasil foto tentunya tidak di ragukan lagi, detail gambar yang tertangkap kamera bisa di terjemahkan dengan baik, hasil foto sangat tajam dengan warna yang natural, bagi yang ingin mengeplorasi kemampuan fotografi bisa memilih menual, di sini anda bisa mengatur semua fitur dengan semua teknik foto yang di kuasai. Hanya saja , mode menual di Xiaomi Mi5 ini masih kalah pro ketimbang Expert mode nya kamera oppo F1 Plus. Selain foto. kamera Xiaomi Mi5 juga bisa di gunakan untuk merekam vidio. Resolusi maxsimal hingga 4k 2160p. bagi yang hobbi sefie kamera depan berkapasitas 4 MP f/.2.0 1/3 sensor zize, lumayan bisa di andalkan. Anda juga bisa memanfaatkan mode "Beautify" sekaligus beragam filter yang lainnya.

Dual SIM 4G LTE Semua Oprator
Seperti kebanyakan  smartphon yang ada di pasaran, Xiaomi Mi 5 tetep mempertahankan kemampuan dual SIM Dual Stanby. Hanya saja , slot SIM card yang dimilikinya tidak menerapkan konsep hybrid. Tray SIM card ada di sisi kiri atas body. Di dalamnya ada dua slot karu SIM berjenis nano SIM. Model ini sejatinya agak merepotkan. Terlebih anda yang sebelumnya masih menggunakan jenis micro SIM bahkan mini SIM.

Slot SIM card utama sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat.12, dengan kecepan akses data mencapai 600Mbps (donwload) dan 150Mbps (Upload). Selain itu jaringan 4G di smartphon ini pun mengakomudasi hampir semua band frekuensi LTE yang di miliki Oprator seluler tanah air, mulai dari LTE band 1(2100) 3(1800) 7(2600) 38(2600) 39(1900) 40(2300) 41(2500).

Jadi anda bisa menggunakan kartu 4G Telkomsel, XL, Indosat, Tri maupun smart freen. Poin plusnya 4G LTE di ponsel ini juga sudah di bekali fitur Voice over LTE (Volte) Artinya, Anda bisa menggunakan panggilan telpon lewat jaringan 4G, Hanya saja anda harus menggunakan kartu SIM yang telah mendukung VoLTE. Sayang layanan Volte Di indonesia belum bisa di nikmati secara maksimal. Pasalnya belum semua oprator seluler meggelar layanan VolTE secara kemersil. Selain itu layanan perangkat yang mendukung VoLTE pun masih terbatas.

Selain jaringa 4G LTE Xiaomi Mi5 juga di lengkapi beragam media koneksi yang lumayan komplit mulai dari Wifi, Wifi Hostspot, Bluetooth, NFC dan juga port USB. Seperti halnya meizu Pro6, USB port di Xiaomi Mi5 pun sudah menggunakan tipe C. Selain di bekali fitur-fitur tangguh khas smart phone flagship, Xiaomi Mi5 pun telah di sokong beberapa fitur khusus nan unik. Sebut saja kompas digital yang bisa dimanfaatkan untuk panduan mencari arah mata angin saat treveling.Ada juga scener untuk barcode serta lampu senter. Yang paling keren Xiaomi Mi5 juga di lengkapi sensor infrared dengan fungsi remote kontrol untuk menghidupkan, mematikan, serta mengatur semua perangkat elektronik rumah tangga semisal TV, AC, Fan, Box, A/V Receiver, DVD Player, Projektor, Satelite Box termasuk Mi TV/Mi Box.

Gaming
Xiaomi Mi5 bisa di bilang sebagai salah satu smartphone generasi pertama yang menggunakan chipsert Qualcomm Snapdragon 820. Soc anyar Qualcomm ini diklaim memiliki performa terbaik yang ada di pasaran saat ini. Denagn costum Kryo cores, chipset yang di gunakan Xiaomi Mi5 ini juga menawarkan performa yang powerful. Namun dengan sokongan prosesor 14nm yang di bawanya smartphon ini tetap irit baterai. Untuk mendukung performa chipset xiaomi Mi5 dibekali pengelola grafis andreno 530 yang diklaim  40% lebih cepat dibandung versi GPU sebelumnya. Alhasil, Xiaomi Mi5 bisa di pacu dengan kencang dan lancar untuk memaikan game berat semisal N.O.V.A 3 Freedom edition, Spider man dan Game Berat lainnya.

Sayangnya samrtphone ini hanya di bekali strong internal 32 GB, tanpa slot memori ekternal, dari total memori yang ada itu pun hanya sekitar 24 GB saja yang bisa di manfaatkan pengguna untuk menyimpan file penting. Selebihnya di pakai untuk sistem ponsel, jadi untuk anda yang suka menyimpan file vidio yang full HD yang pastinya akan kecewa dengan kapasitas storage yang di sediakan oleh Xiaomi Mi 5 versi setardar ini. Urusan memori Xiaomi sebenarnya cukup cerdik . Pasalnya vendor tiongkok ini menawarkan beberapa varian lain Mi 5 di antaranya dengan storage 64 GB dan edisi pro yang di sokong RAM 4GB serta di sertai storage 128 GB.



No comments

Post a Comment