Kuliah Sambil Kerja Sampingan Yang Cocok dan Disukai

Kuliah Sambil Kerja Sampingan Yang Cocok dan Disukai : Ketika saya masih duduk di bangku SMA kelas tiga masih belum ada rencana untuk beker... thumbnail 1 summary
Kuliah Sambil Kerja Sampingan Yang Cocok dan Disukai : Ketika saya masih duduk di bangku SMA kelas tiga masih belum ada rencana untuk bekerja yang hanya ada dalam fikiran saya hanyalah melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi yaitu kuliah saja, setelah hampir lulus sekolah saya pun bingung mau mengambil jurusann apa!! dan saya pun berfikir jurusan yang saya sukai adalah jurusan informatika akan tetapi jurusan itu tidak terkabul melainkan mengambil jurusan PAI, jurusan yang tidak sesuai dengan minat saya di karnakan ada penyebab yang mengganggu fikiran saya. Pengen tau penyebabnya? hehehe gak usah di bahas lok masalah itu. Lanjut yaa.

Setelah saya mengambil jurusan PAI dan saya pun berfikir lagi, mungkin ini adalah suratan takdir dari yang maha kuasa, jadi cerita ini....Kuliah pun saya jalanin dengan jurusan yang saya gak sukai, setelah semester 2 saya punn berfikir lagi bagai mana caranya agar bisa meringankan beban orang tua saya, akhirnya saya memutuskan kuliah sambil kerja, Kerja apa yaa yang cocok sambil kuliah?


Kuliah Sambil Kerja Sampingan Yang Cocok dan Disukai adalah :

Pertama : Jualan pulsa elextrik dan kartu perdana
Kerja sampingan ini pekerjaan yang saya sukai karna tidak mengganggu kepada aktifitas perkuliahan saya, ketika saya menjual pulsa dan kartu perdana saya gak punyak tempat dalam penjualan dan modalpun hanya 100 ribu rupiah, bagai manakah sih cara penjualannya jika tidak punyak tempat penjualan atau gak punyak toko/conter? Caranya adalah awal penjualan saya promosi dulu kepada tetangga dan kepada teman-teman saya, Contoh : Hei temen2 saya jual pulsa sama kartu perdana loo, jika temen-temen butuh pulsa dan kartu perdana bisa hubungin saya. caranya sederhana kan!!! dan gak ribet amat dan penghasilan pun lumayan besar. Gak percaya ni??? anda bisa membuktikannya sendiri. Saya pun sudah mebuktikannya dan alhamdulillah kerja sampingan ini cukup untuk uang saku kuliah, tak lama kemudian orang tua saya mendukung pekerjaan saya, dan saya pun di buatkan sebuah conter kecil alias tempat penjulan pulsa dan kartu perdana. Dengan seiring waktu penjualan pulsa dan kartu perdana semakin meningkat berkat adanya minat, usaha dan berdo'a. Karna penjualan saya semangkit meningkat sayapun berencana membuka percetakan foto, jual rokok, jual bateray, charger, figura dll.

Kedua : Jualan Online
Pekerjaan ini pekerjaan yang disukai oleh temen saya, gimana sih cara jualan secara online ? caranya adalah menjual sebuah produk di sosial media seperti facebook dan Twitter. dan modal ini cukup besar dan prosespun agak lama karna harus mempromosikan produk yang akan dijual di media sosial tentunya anda harus mempunyai akun facebook dan twitter, punyak akun facebook pun juga gak masalah, berdasarkan dari pengalaman teman saya dalam penjualan sebuah produk yang akan dipasarkan di media sosial online, produk yang di pasarkan oleh teman saya adalah busana muslim seperti kerudung berbagai model kerudung dan kualitas kain pun dari yang biasa sampai yang berkualitas, cara penjualannya dengan membuat grup sendiri di facebook contoh dengan sebuah nama hijab online, setelah anda membuat grup anda harus mempromosikan grup tersebut agar banyak yang bergabung khususnya seorang wanita, setelah anda mempunyai anggota tetap anda bisa mempromosikan produk tersebut kepada anggota dan jika ada yang minat terhadap produk anda, anda bisa mengirimkan barang tersebut melalui pos dan pembayaran melalui rekening, jika produk anda berjalan dengan lancar anda akan mempunyai uang yang banyak, sangat cukup untuk biaya kuliah anda.

Ketiga : Les Privat
Uang sampingan sangat di butuhkan bagi setiap orang apalagi anda menjalani sebuah pendidikan yang lebih tinggi yaitu perkulihan yang tentunya pengen kuliah sambil menghasilkan uang, cara ketiga ini anda hanya mengandalkan otak dan ketelatenan bagi anak didik di rumah anda. Cara mengadakan Les Privat adalah contoh seperti : Anda memasang sebuah banner di depan rumah anda untuk sebuah pendidikan tingkat SD maupun tingkat SMP, Jika kemampuan anda tentang pendidikan Matematik pasanglah sebuah banner les matematik, jika kemampuan anda les komputer pajanglah banner les komputer.
Keuangan atau administrasi
Di rumah saya les privat ini sangatlah menunjang bagi anak didik, pelajaran yang tidak dimengerti oleh anak didik di waktu sekalah bisa ditanyakan kepada guru privat, dan akirnya si anak didik bisa mengerti, dalam segi administrasi guru privat juga bisa menerima pembayaran setiap bulannya sebanyak 50 rb tiap bulannya permurid, jika anda mempunyai murid sekitar 40 anak didik maka anda hanya tinggal mengkalikan 50 X 40  = 2 Juta setiap bulannya. Waah enak juga kan ,,, mau dung jadi guru les privat.

Keempat : Jualan Nasi Goreng
Jika anda berminat dengan cara ini anda bisa memperaktekkannya, cara ini pun juga sederhana karna juga tidak mengganggu terhadap aktifitas kuliah, penjualan nasi goreng kebanyakan para penjual dari waktu sesudah magrib sampai jam 12 malam dan penjualannya pun cukup lumayan jika anda sudah mempunyai resep masakan nasi goreng yang enak, dan anda bisa mempunyai pelanggan tetap dalam penjualan tersebut.

Mungkin hanya ini cara Kuliah Sambil Kerja Sampingan Yang Cocok dan Disukai dan semoga bermanfaat bagi anda yang lagi mencari kerja sampingan.

1 comment

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

    ReplyDelete