13 Ultimate Traffic Dragon

Siapa sih yang tidak ingin blog/web/videonya dikunjungi oleh ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung unik perharinya? Tentu menjadi idaman kit... thumbnail 1 summary
Siapa sih yang tidak ingin blog/web/videonya dikunjungi oleh ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung unik perharinya? Tentu menjadi idaman kita semua bukan? Dan masalah trefik inilah yang menjadi problem utama para blogger atau pemilik web/video. Sudah susah bikinnya namun pengunjung hanya satu dua biji saja perharinya tentu membuat orang jadi frustasi apalagi sudah diupdate tiap hari contetnya dan dikerjakan selama berbulan-bulan namun belum kelihatan hasilnya. Ditambah lagi ada orang upload foto uang semeja tentu bawaannya pengen ngamuk ngacak-ngacak WC bukan? Bawaannya pengen ngefitnah mulu wkwkwk
Pengunjung web sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu:

Pengunjung baru: yaitu pengunjung yang datang keblog agan viaorganic search engine misal Yahoo, DuckDuckGo, Bing atau Google, dll atau dari blog-blog lain, podcasts, news, social media, dll.

Pengunjung setia: yaitu pengunjung setia blog agan, mereka adalah fans sejati agan, mereka sangat kenal atau familiar dengan blog agan, mereka sangat suka dengan artikel atau content yang agan posting. Bersyukurlah jika agan sudah menciptakan sebuah tribe, mereka insya Allah akan setia sampai mati (asal dijaga saja kualitas blognya) dan agan adalah kepala suku mereka. Biasanya tipe pengunjung ini datang via bookmark, mengikuti RSS feed, join email newsletter atau datang via sosial media seperti fanspage atau fb/twitter/G+ atau group milik agan. Nah untuk mendapatkan ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung perharinya terutama untuk blog bule, disini saya Mas Dian Tegal mengungkapkan beberapa teknik yang harus dilakukan, diantaranya yaitu:

1. Buat artikel atau content yang berkualitas tinggi
Ada sebuah ungkapan yaitu content adalah raja (content is king) dan itu benar adanya. Visitor atau viewer yang mengunjungi blog/channel video agan akan merasa dibuat untung karena sudah berkunjung disana, mereka mendapat nilai manfaat dari kunjungannya. Mereka akan dengan sukarela berkunjung kembali kesana dan membagikan content itu kesosial media dan akhirnya jadi viral. Jadi syarat utama agar blog meledak adalah di isi dengan konten yang berkualitas tinggi. Ini syarat mutlak dan jadi faktor utama mengapa sebuah blog menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya, ya karena itu isinya sangat bermanfaat bagi visitor. Tanamkan pola fikir atau mindset.... Fokus pada manfaat dan hasilnyapun akan mengikuti dengan sendirinya. Namun sayangnya rata-rata kebanyakan blogger di Indonesia hanya rajin cek earning adsense namun malas untuk posting content, hayo ngaku aja gan?

2. Isi content tiap hari selama sebulan
Ketika agan pertama kali membuat sebuah blog, usahakan posting setiap hari tanpa ada jeda selama sebulan. Untuk berapa jumlah postingannya perhari, itu terserah agan saja namun ini sangat penting sebagai bahan penilaian bahwa blog agan adalah blog yang hidup. Guerrilla marketing adalah strategi mengiklankan blog agan dengan cost yang rendah seperti menempelkan alamat blog agan pada stiker, kaos, kaca belakang mobil, motor, angkot, pintu wc umum, graffiti atau street art, dll. Teknik gerilya ini cukup ampuh menjaring visitor dan membuat web agan jadi terkenal.

3. Memakai teknik guerrilla marketing
Guerrilla marketing adalah strategi mengiklankan blog agan dengan cost yang rendah seperti menempelkan alamat blog agan pada stiker, kaos, kaca belakang mobil, motor, angkot, pintu wc umum, graffiti atau street art, dll. Teknik gerilya ini cukup ampuh menjaring visitor dan membuat web agan jadi terkenal.

4. Doklonyo
Mungkin ente belum mendengar apa itu doklonyo. Doklonyo intinya adalah mengiklankan blog agan via link pada akhir sebuah artikel yang relevant. Caranya adalah agan buatlah sebuah artikel yang berkualitas tinggi yang sesuai dengan tema blog agan lalu tawarkan pada blogger lain untuk memposting artikelnya dengan syarat mencantumkan link pada blog agan. Keduanya sama-sama untung, blogger lain dapat fresh artikel unik gratis dan agan dapat contextual backlink yang merupakan jenis backlink terbaik.

5. Pay-Per-Click Advertising
Agan bisa menggunakan teknik SEM atau Search Engine Marketing seperti Google Adwords http://www.google.com/adwords/ atau Linkedin Ads https://www.linkedin.com/ads/ atau Bing Ads. Membeli iklan pada basis per click ini adalah dalam rangka mendapatkan konversi yang baik agar balik modal bukan untuk mendapatkan lebih banyak pembaca karena akan banyak butuh dana yang dibutuhkan.

6. Membuat program Afiliasi
Dengan membuat program afiliasi, mereka akan berlomba-lomba memasang banners, text links, artikel, video, audio didalam blog/web mereka dan mengirim pengunjung yang banyak pada blog agan secara gratis. Keduanya tentu diuntungkan karena jika ada penjualan mereka.

7. Buatlah sebuah komunitas seperti klub, forum dan group
Ini adalah teknik mendapatkan pasif trefic karena agan sudah membuat sebuah komunitas dengan niche tertentu. Dengan teknik ini tanpa agan posting artikel lagi maka pengunjung akan berdatangan dengan sendiri karena agan sudah memiliki dan memegang sebuah komunitas yang agan ciptakan didunia maya atau online. Sangat enak bukan? dapat komisi dan agan juga akan kebanjiran trefik dan dipromosikan gratis oleh mereka.

8. Menulis buku atau ebook
Tujuan menulis buku disamping menyebarkan sebuah ilmu juga bisa dimanfaatkan sebagai alat branding bagi blog atau produk agan. Setelah membaca buku itu tentu mereka akan penasaran dan setelah itu kemungkinan besar akan mengunjungi blog agan dan itu merupakan sumbangan berharga bagi visitor tertarget agan. Dengan membagi ilmu yaitu membuat sebuah buku tentu tingkat kepercayaan mereka akan naik dan tentunya juga berimbas pada peningkatan nilai konversi penjualan.

9. Membuat template blog
Buatlah template blog yang menarik dan bagus yang membuat orang sukarela untuk mendownloadnya dan memasangnya untuk blog mereka. Beri pesan kepada mereka yang mau memakai free template agar jangan menghilangkan atau menghapus link yang ada difooter (bawaan template). Ini adalah cara yang efektif untuk mempromosikan blog agan dan mendrive trefik dari blog-blog yang sudah memakai template agan. Sekali bikin template dan menguploadnya ke internet maka free trefik terus berdatangan, sungguh sangat menguntungkan bukan?

10. Rajin menjawab pertanyaan pada Quora dan Yahoo Answers
Ini salah satu rahasia agar blog agan kebanjiran trefik yaitu dengan cara rajin menjawab suatu pertanyaan pada suatu topik yang relevan dg tema/niche blog agan.Caranya yaitu masuk ke Yahoo Answers https://answers.yahoo.com/ atau Quora https://www.quora.com/ dan mulailah menjawab pertanyaan disana. Quora dan Yahoo Answer adalah komunitas tanya jawab yang begitu populer dan disana agan bisa meletakan link blog. Jenis trefik ini termasuk trefik tertarget yang tinggi kualitasnya.

11. Submit Blog agan ke Blog dan RSS Specific Directories
Submit blog agan di RSS Directories:
http://www.toprankblog.com/rss-blog-directories/
Submit blog agan kesini:
https://www.blogcatalog.com/

12. Membuat Autoresponder Series
Cara pintar lainnya untuk mendrive trefik ke blog post adalah dengan email autoresponder. Buatlah sebuah email newsletter yang terschedule secara otomatis sehingga blog akan selalu dikunjungi oleh para fans setia agan dan itulah cara mengikat visitor agar tidak beralih kelain hati. Ini salah satu rahasia agar blog agan kebanjiran trefik yaitu dengan cara rajin menjawab suatu pertanyaan pada suatu topik yang relevan dg tema/niche blog agan. Caranya yaitu masuk ke Yahoo Answers https://answers.yahoo.com/ atau Quora https://www.quora.com/ dan mulailah menjawab pertanyaan disana. Quora dan Yahoo Answer adalah komunitas tanya jawab yang begitu populer dan disana agan bisa meletakan link blog. Jenis trefik ini termasuk trefik tertarget yang tinggi kualitasnya.

13. Ikut berkomentar pada blog lain yang relevan
Meninggalkan jejak pada sebuah content yang relevant dengan niche blog agan adalah cara terbaik untuk mendapatkan visitor tertarget. Apalagi jika ada sebuah diskusi disana dan banyak problem ditemukan disana dan agan punya solusi terhadap masalah itu maka segeralah agan berikan jalan keluar dengan ikut memberikan point-point penting dan tentunya dengan memberikan link blog agan sebagai sebuah referensi.

Nah sekarang anda sudah tau tentang 13 Ultimate Traffic Dragon mungkin hanya ini yang saya bisa sampaikan kepada anda selebihnya tergantung kepada yang ingin meningkatkan traffic blog anda. Semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment