Samsung Galaxy Tab A 7.0 Terbaru di tahun 2016 dan Spesifikasi

Tak hanya fokus menghadirkan beragam lini smartphone di semua segmen pasar. Samsung kembali memperkenalkan  dan memasarkan perangkat tabl... thumbnail 1 summary
Tak hanya fokus menghadirkan beragam lini smartphone di semua segmen pasar. Samsung kembali memperkenalkan  dan memasarkan perangkat tablet PC terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Tab A.7 2016. Denagn membawa embel-embel 2016 aja tablet samsung galaxy A 7. Samsung ini hadir dengan membawa perubahan meski tidak terlalu segnifikan dibanding versi sebelumnya. Mulai dari hadware sistem operasi serta dukungan koneksi LTE.

Sayangnya Samsung Galaxy tab 3V ini masih cukup setia dengan mengadopsi tampilan desain yang nyaris serupa yang membuatnya tampil monoton tanpa inovasi. Dengan bandrol yang tertanam  fasilitas fotografi serta kapasitas memory internal yang di sematkan terbilang kurang cukup untuk kondisi saat ini, Namun apakah performa sesuai dengan bandrol harga yang di tawarkan serta pakah tablet terbaru samsung ini cukup layak untuk di beli.

Desain Monoton
Memiliki desain sederhana yang menyerupai Samsung Galaxy 3V  tablet ini menampilkan panel kaca berukuran 7.0 inci di bagian muka. sementara untuk bagian belakang Samsung mempercayakan material plastik polkadot untuk menutupi bodinya. Menarik namun mebuatnya licin saat di genggam, selain itu permukaan tablet ini bagai magnet sidik jari pengguna. Sehingga mudah kotor meski tangan kita sedang tidak berminyak sekalipun.

Pada bagian bawah layar kita bisa menemukan tombol home yang di apit tombol sensitif sentuh recent apps dan back. Logo Samsung di letakkan pada sisi atas layar yang emnandahkan bahwa posisi default tablet ini adalah portait.  Tombol power di bagian kanan diletakkan berdampingan dengan tombol volume. Pada ruas kiri terdapat Slot SIM card dan MicroSD. Sedangkan pada bagian atas Samsung meletakkan Micro USB yang berdampingan dengan port audio 3.5 mm.

Kualitas Layar Tajam
Samsung Galaxy Tab A.7 2016 hadir membenamkan panel layar IPS berukuran 7 inci yang mampu merespon sentuhan hingga 10 detik secara bersamaan dengan resolusi 1024 x 600 pixel, layar tab 3V hadir dengan kerepatan sekitar 216 pixel setiap incinya. kerapatan layar yang tertanam memungknkan perangkat ini digunakan di area terbuka bahkan dibawah terik matahari sekalipun.

Kualitas layar yang di tawarkan oleh Samsung Galaxy Tab A.7 2016 cukup tajam dan jernih apabila kita sedang bermain game, tampilan layarnya mampu menghadirkan kombinasi warna yang tajam tanpa menyilaukan mata. Tak hanya bermain game ketika membuka Ebook tampilan layar yang di berikan bisa disesuaikan melalui setting increase texs ligebility yang di sediakan, pengguna dapat memperjelas texs untuk mempermudah anda saat membaca. Selain itu dengan teknologi IPS panel yang tertanam memungkinkan perangkat ini untuk mengatur kontras layar ketika di gunakan dalam ruang indoor minim cahaya dan masih dapat di lihat secara jelas dari beragam sisi.Dengan bekal platform android lollipo 5.1.1, samsung tetap setia untuk mempercayakan touchwis Ul sebagai antar muka utamanya. Anda dapat memilih efek unlock tap A7 (2016) dengan masuk ke pengaturan lock sreen.

Ada satu fitur yang cukup menarik perhatian yakni Galaxy essential yang terdiri dari beberapa aplikasi pilihan yang salah satu diantaranya adalah kids mode. Fitur ini menawarkan perlindungan tablet dari anak-anak. denga fitur ini, memungkin para orang tua untuk mengontrol aplikasi dan fitur apa saja yang bisa di akses oleh anak. Tersemat pula aplikasi editor foto yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan hasil foto yang di dapatkan.

Prosesor Quad-Core 1.5 Ghz. RAM 1.5 GB
Beralih ke dalam perangkat, Samsung Galaxy Tab A.7 2016 dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7731, yang memiliki prosesor Quad-core 1.5 GB dan kapasitas memory internal sebesar 8 GB. Meski kapasitas memori internal berkapasitas 8GB, namun kapasitas memori yang bisa digunakan oleh pengguna hanya sekitar 4.3Gb saja. Nilai minus pada sisi hardware yang tertanam adalah kapasitas media penyimpanan yang tersedia. Dengan slot hanya 4.3 GB tentunya anda tidak bisa menyimpan banyak aplikasi pada perangkat ini namun, hal itu bisa di obati dengan hadirnya slot kartu microSD yang bisa di manfaatkan untuk pengisian data hingga 200GB.

tak jauh berbeda dengan smartphone samsung yang menggunakan chipset spreadtrum, Samsung Galaxy Tab A.7 2016 memiliki performa yang cukup baik ketika digunakan dalam beragam aktifitas sererti browsing, bermain game, serta menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa adanya kendala. ketika menguji dengan dua aplikasi hasil yang didapatkan cukup baik. skor yang didapatkan dalam beberapa kali uji coba didapatkan skor tertinggi mencapai 25609. performa yang didapat bahkan jauh diatas angka yang didapat pada tablet besutan lenovo yang uji pada edisi lalu

Multimedia dan Hasil Kamera
Pemutar samsung tab A7 2016 inisudah memberikan akses kepada pengguna untuk menikmati siaran radio.  Untuk membunuh rasa jenuh, Radio FM yang tertanam mampu menghilangkan rasa jenuh pengguna ketika tidak melakukan banyak aktifitas.

Samsung Juga membekali Tab A7 2016 dengan kemampuan untuk menampilkan subtitle serta mengatur tingkat kecerahan layar. Sebagai tingkat perangkat tablet PC samsung hanya menyediakan fasilitas fotografi yang bisa dibilang seadanya. Dengan balutan sensor kamera 5 MP dibagian belakang dan dibagian depan 2 MP, tak hanya itu perangkat ini tidak di sematkan LED flash untuk mendukung aktivitasnya. Kualitas kamera yang sangat mengecewakan. meski dalam kondisi cahaya yang cerah. Perangkat ini tidak mampu mengeluarkan fasilitas gambar yang jernih dan tajam. Nilai plusnya baik kamera belakang dan kamera depan yang tertanm sama-sama dibekali kemampuan merekam vidio berkualitas HD.

Koneksi 4G LTE
Salah satu nilai plus pada samsung tab A7 2016 ini adalah hadirnya jaringan 4G LTE. Meski didesain dalam sebuah tmpilan tablet, perangkat ini dapat digunakan layaknya ponsel pinter namun perangkat ini hanya di bekali slot SIM card satu saja, namun hal ini sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam bersosialisasi ataupun melakukan aktifitas menonton vidio secara online, sudah tersedia dukungan Wifi, Bluetooth dan microUSB yang bisa di gunakan beraktifitas si pengguna.


Spesifikasi Samsung Tab A7 (2016)

Layar
  • 7 Inci IPS capasitive touchcreen 16 M color Multitouch 10
  • 186.9x108.8 x8.7 mm /283 gr
  • perfoma setandar
Prosesor
  • 1,5 GHz Spreadtrum SC7731 Quad-core, Mali 400MP
  • Single SIM ( Micro SIM ) 4G
  • Android 5.1.1 Lollipop
RAM
  • 1,5 GB, 8 Gb internal Storange support microSD card up to 200 GB
Kamera
  • 5 MP auto fokus, 2 MP kamera depan
Baterai 
  • 4000 mAH Li-lon

No comments

Post a Comment