iPhone 6s Terbaru 2016 di Indonesia dan spesifikasi

Kini Apple menawarkan iPhone berwarna pink (Rose Gold) untuk menggaet minat konsumen wanita agar tertarik membeli iPhone 6s maupun iPhone 6s... thumbnail 1 summary
Kini Apple menawarkan iPhone berwarna pink (Rose Gold) untuk menggaet minat konsumen wanita agar tertarik membeli iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus. Sayangnya lagi-lagi harga iPhone 6s dibanderol begitu mahal, karena untuk harga termurahnya dibanderol diatas 9 Juta Rupiah, dan menempatkan smartphone ini sebagai salah satu smartphone termahal ditahun 2015. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran berapa sebenarnya harga iPhone 6s dan 6s Plus secara lengkap, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Sama seperti seri iPhone sebelumnya, kali ini Apple merilis iPhone 6s dalam 3 ukuran memori internal berbeda. Yang mana untuk versi 16GB sobat ulashape harus membelinya dengan harga sekitar 9.2 Juta Rupiah, dan harga iPhone 6s 64GB mencapai 10.7 Jutaan. Nah untuk varian tertinggi yakni dengan memori internal 128GB, sobat harus siap merogoh kocek lebih dari 12 Juta apabila tertarik meminangnya. Yups harganya memang sangat mahal, dan sayangnya belum di ketahui berapa harga iPhone 6s di Indonesia, jadi kemungkinan bisa lebih mahal dibandingkan harga resmi iPhone 6s di pasar Amerika seperti yang kami sampaikan diatas.

Layar
Layar iPhone 6s tetap mampu menampilkan gambar tajam dan jernih, mesikipun belum beresolusi Quad HD. Menariknya layar tersebut dilengkapi teknologi 3D Touch yang memungkinkan layar untuk membaca kekautan dan tekanan ujung jari pada layar, sehingga sobat ulashape bisa membuka aplikasi maupun fitur sesuai kekuatan tekanan sidik jari. Teknologi serupa sebelumnya diterapkan pada Smartwatch Apple Watch dan kini telah dikembangkan untuk smartphone iPhone 6s. Selain itu, Apple juga menawarkan pemindai sidik jari pada tombol home untuk meningkatkan akses keamanan pembayaran Apple Pay, dan meningkatkan privacy penggunanya.

Desain
Sebanding dengan harga iPhone 6s yang dibanderol sangat mahal, smartphone ini juga menawrakan dapur pacu terbaik yang berotakan processor Apple A9 dan co processor M9. Processor tersebut diklaim memiliki kecepatan 70% lebih cepat dibandingkan processor A8, dan mampu menghasilkan kinerja grafis lebih baik mencapai 90%. Alhasil iPhone 6s akan mampu menjalankan beragam aplikasi dan game secara mulus tanpa adanya lag. Selain itu, Apple juga meningkatkan kapasitas Ram dari 1GB menjadi 2GB agar peforma multitasking iPhone 6s semakin responsif dan cepat. Sayangnya untuk sektor sumber daya, hanya disediakan baterai Li-Po berukuran 1715 mAh.

Kamrea
Kemudian untuk sektor kamera, sudah ada kamer utama 12 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Kedua kamera tersebut mengalami peningkatan resolusi dari seri iPhone sebelumnya. Dimana pada tahun 2014 Apple merilis iPhone 6 dengan kamera belakang 8 MP dan depan 1.2 MP. Alhasil kualitas gambar yang dihasilkan kamera iPhone 6s akan jauh lebih bagus, bahkan mampu menyaingi kamera DLSR, karena Apple juga melengkapinya dengan fitur berupa phase detection autofocus, dan lampu kilat dual-LED (dual tone) flash. Selain itu, kamera iPhone 6s juga mampu merekam video beresolusi 4K yang sebelumnya tak mampu dilakukan kamera iPhone 6.


Spesifikasi iPhone 6s
Layar
  • Tipe Layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 4.7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density), Ion-strengthened glass,
  • oleophobic coating
  • Fitur Display Zoom 
  • Multitouch Ya
Prosesor dan RAM
  • Memori Internal 16/64/128 GB, Ram 2 GB
  • Sistem Operasi iOS 9
  • Processor Apple A9
Kamera
  • Kamera Belakang    12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone)
  • flash, Video2160p@30fps
  • Kamera Depan 5 MP
Konektivitas
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, GLONASS, NFC
Baterai
  • Non-removable Li-Po 1715 mAh

No comments

Post a Comment