Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Juli Agustus 2016

Persaingan Note 5 bersiap menghadapi iPhone 6S yang memiliki spesifikasi munpuni dengan brand yang disebut-sebut sebagai ponsel premium yang... thumbnail 1 summary
Persaingan Note 5 bersiap menghadapi iPhone 6S yang memiliki spesifikasi munpuni dengan brand yang disebut-sebut sebagai ponsel premium yang tertinggi. Dengan spesifikasi yang tinggi, tak heran jika Phablet Samsung ini berharga cukup mahal dan hanya bisa dijangkau oleh mereka yang berstrata kelas atas. Seperti apa spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy Note 5 tersebut.

Desain
Dari tampilan luarnya, terlihat jelas bahwa Note5 memiliki keunggulan dan berbeda dari kebanyakan ponsel pada umumnya. Ini karena Phablet tersebut menggunakan material berbahan metal di sisi rangkanya dan membalut secara penuh dengan lapisan kaca yang melengkung. Bisa dibilang tampilan luarnya terlihat elegan dengan bentuknya yang tipis berukuran 7,6 mm dan berat keseluruhan 171 gram. Meski memiliki rasio dan layar yang lebih besar, namun saat digenggam masih terasa nyaman.

Vendor asal Korea tersebut menyematkan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kepadatan -518 ppi serta menggunakan teknologi Super Amoled Display. Untuk segi ketahanan layar, Samsung Galaxy Note 5 melengkapi diri dengan Gorilla Glass 4.

S-Pen Stylus 
Dengan konsep Note, smartphone asal Samsung ini telah menggunakan S-Pen canggih yang telah mengalami peningkatan yang berarti perangkat tambahan tersebut akan lebih responsif baik saat menulis catatan ataupun melakukan berbagai hal dalam ponsel tersebut. Tak salah jika dengan adanya S-Pen ini menjadikan Samsung Galaxy Note 5 dibanderol cukup mahal dan memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh ponsel manapun.
Fitur Air Command semakin mempermudah pengoperasian Samsung galaxy Note 5. Fungsinya adalah untuk memungkinkan pengoperasian tanpa harus menyentuh layar. Yang menarik dari fitur S-Pen ini adalah kemampuannya untuk menulis di layar meski ketika layar sedang dalam keadaan mati.

Hilangnya Memori Eksternal
Salah satu hal yang disayangkan dari Samsung Galaxy Note 5 adalah kelengkapan memori eksternal yang hilang dari perangkat tersebut. Selain itu baterai yang disematkan tidak bisa dicopot alias non removable. Namun dibalik itu semua, Samsung telah melipatgandakan memori internalnya dengan beberapa pilihan seperti versi 32 GB atau 64 GB.

Sementara untuk menyikapi masalah baterai, Samsung menghadirkan teknologi pengisian baterai secara nirkabel. Menurut informasi terkini bahwa baterai dari Samsung Galaxy Note 5 tersebut adalah sebesar 3.000 mAh yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya seperti Note 4. Namun dari segi ketahanan, baterainya mampu bertahan lama. Terlebih lagi dengan adanya chipset terbaru yang lebih hemat daya.

Prosesor Dan Kamera Berteknologi Tinggi
Note 5 menghadirkan prosesor Octa Core 64 dengan RAM raksasa yaitu 4 GB. Selain itu dilengkapi pula dengan GPU Mali T760MP8 yang bekerjasama dengan sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.
Di bidang kamera, Note 5 berbekal resolusi yang tinggi dengan lensa utama berukuran 16 MP yang ditambahkan teknologi OIS, autofocus dan LED Flash. Dijamin foto yang dihasilkan akan lebih jernih dan stabil dalam pencahayaan.

No comments

Post a Comment